Ketua DPRD Kab. Asahan Mengikuti Rapat Koordinasi Forkopimda Provsu dan Bupati/Walikota se-Sumatera Utara Secara Virtual.

Ketua DPRD Kab. Asahan Mengikuti Rapat Koordinasi Forkopimda Provsu dan Bupati/Walikota se-Sumatera Utara Secara Virtual.

Ketua DPRD Kabupaten Asahan Baharuddin Harahap, Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar, S.Sos, M.Si.,  SH, MH, Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira, SIK, MH, bersama Forkopimda mengikuti rakor tersebut dan kegiatan vaksinasi massal di SMP Negeri 1 Air Joman dengan sasaran 472 orang siswa/siswi SMP 1 Air Joman dan masyarakat umum berjumlah 500 orang.

Rapat koordinasi tersebut dibuka secara langsung oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi. Hadir pula Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo yang ikut memberi pengarahan dalam rakor tersebut yang bertempat di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubsu, Jalan Sudirman, Medan.

Rapat koordinasi ini membahas mengenai perkembangan penanganan Covid-19 di Sumatera Utara dan juga nasional. Panglima TNI dan Kapolri turut menyampaikan berbagai kebijakan terkait upaya pencegahan penularan varian baru.

Membuka rapat ini, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengucapkan terima kasih kepada Kapolri dan TNI yang telah menghadiri rapat ini.

Beliau menjelaskan per tanggal 2 November 2021, kasus konfirmasi positif Covid-19 di Sumatera utara sebanyak 105.854 kasus, sembuh 102.665 dan meninggal 2.887 kasus.

“Yang pertama adalah konfirmasi kasus pasien positif Covid-19 yang sudah sembuh dari bulan Agustus persentasenya sudah di angka 96,99% pada wilayah Sumatera Utara. Kondisi Covid-19 di Sumatera utara sejauh ini sudah menurun,” tegas Gubernur Sumatera Utara.

Saat ini persentase vaksinasi Covid-19 pada 16 kabupaten/kota masih dibawah target.

 November ini kami menargetkan vaksinasi mencapai lebih dari 50 persen di Sumut. Namun, hingga saat ini masih ada 16 kabupaten/kota yang cakupan vaksinasinya masih jauh dari angka itu,” lanjutnya.

Sesuai data yang diperoleh, 16 daerah tersebut yakni Tanjung Balai, Padang Sidimpuan, Labuhan Batu, Tapanuli Tengah, Padang Lawas Utara, Deli Serdang, Asahan, Labuhan Batu Utara, Mandailing Natal, Tapanuli Selatan, Padang Lawas, Nias Selatan, Langkat, Labuhan Batu Selatan, Nias Barat dan Nias Utara.

Pemprov Sumut bersama TNI dan Polri menurut Edy sudah membentuk tim pada masing-masing daerah untuk mendorong pelaksanaan vaksinasi tersebut.

Editor : Administrator
Administrator

Related Posts