DPRD ASAHAN SETUJUI RANPERDA TENTANG APBD KABUPATEN ASAHAN T.A 2024

KISARAN - DPRD Kabupaten Asahan menggelar Rapat Paripurna dalam acara Penyampaian Pendapat Akhir Fraksi-Fraksi DPRD Kabupaten Asahan dan Pengambilan Keputusan terhadap Rancangan Peraturan Daerah (RANPERDA)tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Asahan Tahun Anggaran 2024 serta Sambutan Bupati Asahan pada Senin (27/11/2023), di Aula Rambate Rata Raya, lantai dua Kantor DPRD Kabupaten Asahan.

  

Dalam Rapat Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Asahan  H. Baharuddin Harahap, SH, MH tersebut, turut dihadiri Bupati Asahan H. Surya Bsc , Wakil Bupati Asahan, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan,Para Asisten, Staf Ahli Bupati Asahan, Para Kepala Organisasi Pemerintah Daerah Se-Kabupaten Asahan dan Kepala Bagian Lingkup Setdakab. Asahan, Para Tenaga Ahli/ Tim Pakar DPRD Kabupaten Asahan, dan tamu undangan lainnya.

Mengawali rapat, Pimpinan mempersilahkan kepada Fraksi-Fraksi DPRD Kabupaten Asahan untuk menyampaikan Pendapat akhir atas Ranperda tentang APBD Kabupaten Asahan Tahun Anggaran 2024.

 Adapun masing-masing perwakilan Fraksi antara lain Ranto Ramanda Sinambela mewakili Fraksi Partai Gerindra, Suyono mewakili Fraksi Partai Golkar, dan Parlindungan Manurung mewakili Fraksi Partai PDI-Perjuangan.

 Mewakili Fraksi Partai Demokrat dalam menyampaikan Pendapat Akhir Fraksinya yakni Lela Sari Sinaga, S.Sos dan Nurman Abdi Siagian, SE mewakili Fraksi PAN.

 Sementara untuk Fraksi PPP diwakili Aidi, SH, dan terakhir Alimin mewakili Fraksi Nurani Keadilan untuk menyampaikan dan menyerahkan secara simbolis Pemandangan Pendapat Akhir Fraksinya kepada Pimpinan Paripurna.

 

Dalam sambutannya Bupati Asahan H. Surya BSc menyampaikan terima kasih atas dukungan DPRD Asahan kepada pihak Pemkab Asahan yang besar untuk percepatan pembangunan di Kabupaen Asahan. "Kami juga mengapresiasi pendapat Dewan yang terhormat yang telah memberikan rekomendasi, pemandangan umum, saran dan solusi atas rencana kebijakan pendapatan, belanja, dan pembiayaan daerah dalam materi Ranperda APBD Kabupaten Asahan Tahun Anggaran 2024 agar lebih optimal serta tepat sasaran", ujar Surya.

Selanjutnya Pemkab Asahan akan menyampaikan Ranperda tersebut kepada Gubernur Sumatera Utara untuk proses evaluasi dalam rangka menyelaraskan antara kebijakan daerah dan kebijakan nasional. Hasil evaluasi tersebut nantinya akan menjadi rujukan dalam menetapkan Perda tentang APBD Kabupaten Asahan Tahun Anggaran 2024.

Editor : Administrator
Administrator

Related Posts