PENGUCAPAN SUMPAH/JANJI PAW ANGGOTA DPRD ASAHAN SISA MASA JABATAN 2019-2024 ATAS NAMA THOMY FAISAL, SH, MH

KISARAN - DPRD Kabupaten Asahan menggelar Rapat Paripurna dalam acara Pengucapan Sumpah/Janji Pengganti Antarwaktu (PAW) Anggota DPRD Kabupaten Asahan Sisa Masa Jabatan 2019-2024 atas nama Thomy Faisal, SH, MH di Aula Rambate Rata Raya, lantai dua Kantor DPRD Kabupaten Asahan pada Senin (29/1/2024).

Dalam rapat paripurna yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Asahan H. Baharuddin Harahap, SH, MH turut hadir Bupati Asahan diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. Jhon Hardi Nasution, Kapolres Asahan AKBP Afdhal Junaidi, S.I.K, M.M, M.H diwakili Kabag Ops Polres Asahan AKP Sastrawan Tarigan, S.H, M.H, Kajari Asahan diwakili Kasi Intel Aguinaldo Marbun, SH, MH, Dandim 0208/As diwakili Danramil 06 Kapten Inf A.F. Lubis, Danlanal TBA diwakili Danposal Tanjung Tiram Letda Laut (P) R. Simanjuntak, Danyonif 126/KC diwakili Lettu Inf Sakkap Manalu, OPD dan Camat serta sejumlah Ketua Partai Politik dan tamu undangan lainnya.

"DPRD Kabupaten Asahan telah menerima Keputusan Gubernur Sumatera Utara Nomor: 188.44/58/Kpts/2024 Tanggal 18 Januari 2024 Tentang Peresmian Pemberhentian dan Pengangkatan Pengganti Antarwaktu Anggota DPRD Kabupaten Asahan Atas Nama Thomy Faisal,S.H,M.H", jelas Ketua DPRD Kabupaten Asahan saat membuka rapat.

Seperti yang tertuang dalam Keputusan Gubernur Sumatera Utara Nomor: 188.44/58/Kpts/2024 Tanggal 18 Januari 2024 yang selanjutnya dibacakan oleh Sekretaris DPRD Kabupaten Asahan Syahrul Efendi Tambunan, SH,  bahwa Thomy Faisal, SH, MH diangkat menjadi Anggota DPRD Kabupaten Asahan menggantikan H. Ahmad Zulhanuddin, S. Pd, MA (Almarhum) dari Fraksi Nurani Keadilan asal Partai Keadilan Sejahtera yang telah meninggal dunia pada Rabu (22/11/2023) lalu.

Pengucapan Sumpah/Janji Pengganti Antarwaktu (PAW) Anggota DPRD Kabupaten Asahan Sisa Masa Jabatan 2019-2024 yang dipandu langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Kisaran Halida Rahardhini, SH, M.Hum, berjalan dengan khidmat.

Ketua DPRD selanjutnya mengucapkan selamat dan terima kasih kepada Thomy Faisal, SH, MH yang telah resmi menjadi Anggota DPRD Kabupaten Asahan dan kepada H. Ahmad Zulhanuddin, S. Pd, MA (Almarhum) atas jasa-jasa beliau selama menjabat sebagai bagian dari DPRD Kabupaten Asahan. "Kami yakin dan percaya Saudara dengan pengalaman yang ada selama ini akan dapat dengan cepat memahami Tugas Pokok dan Fungsi Anggota DPRD serta Hak dan Kewajiban sebagai Anggota DPRD, kepada keluarga tak lupa juga kami mengucapkan selamat berbahagia dan selamat menjadi bagian dari keluarga besar DPRD Kabupaten Asahan".

Bupati Asahan dalam pidato sambutan yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. Jhon Hardi Nasution menegaskan bahwa pelantikan PAW ini bukanlah sekedar hanya melengkapi jumlah Anggota Dewan semata, akan tetapi semua itu muaranya adalah bagaimana agar jalannya Roda Pemerintahan di Kabupaten Asahan dapat berlangsung sebagaimana yang diharapkan, sejalan dengan adanya fungsi pengawasan dari lembaga Legislatif.

“Kami berharap melalui interaksi dan kreasi yang saudara lakukan, dapat membawa nuansa baru dalam rangka lebih memberdayakan keberadaan lembaga ini. Apalagi saudara merupakan bagian dari masyarakat Asahan, sehingga kami yakin dan percaya saudara mengetahui dan memahami betul apa yang menjadi aspirasi masyarakat Kabupaten Asahan" sampai Bupati.

"Terakhir saya mengucapkan terima kasih kepada keluarga Almarhum Bapak H. Ahmad Zulhanuddin, S. Pd, MA Anggota DPRD Kabupaten Asahan Masa Jabatan 2019 -2024, karya bakti berupa kebijakan yang telah diberikan selama ini akan tetap dikenang oleh masayarakat Asahan”, ucap Sekda mengakhiri sambutan Bupati. 

Sesuai Keputusan DPRD Kabupaten Asahan Nomor 1 Tahun 2024 Tentang Perubahan Atas Keputusan DPRD Kabupaten Asahan Nomor 19 Tahun 2023 Tentang Penetapan Komisi DPRD yang menetapkan Thomy Faisal, SH, MH sebagai Anggota Komisi “B” DPRD Kabupaten Asahan.

 

Editor : Administrator
Administrator

Related Posts