PENGUCAPAN SUMPAH/JANJI PAW ANGGOTA DPRD ASAHAN SISA MASA JABATAN 2019-2024 | SELAMAT MENJADI BAGIAN DARI KELUARGA BESAR DPRD KABUPATEN ASAHAN

KISARAN - DPRD Kabupaten Asahan menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam acara Pengucapan Sumpah/ Janji Pengganti Antarwaktu (PAW) Anggota DPRD Kabupaten Asahan Sisa Masa Jabatan 2019-2024 Tahun 2023 di Aula Rambate Rata Raya, lantai dua Kantor DPRD Kabupaten Asahan pada Rabu (15/11/2023).

Dalam Rapat Paripurna Istimewa yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Kabupaten Asahan H. Benteng Panjaitan, SH, M.Si. tersebut, turut hadir Bupati Asahan H. Surya Bsc , Dandim 0208/Asahan, Kapolres Asahan, mewakili Ketua Pengadilan Negeri Kisaran, mewakili Danalanal TBA, mewakili Danyon 126/KC, mewakili Kejaksaan Negeri Asahan, Staf Ahli Bupati, para Kepala OPD Kabupaten Asahan, Camat dan tamu undangan lainnya.

Benteng menjelaskan bahwa, DPRD Kabupaten Asahan telah menerima Surat Keputusan Gubernur Sumatera Utara Nomor:  188.44/924/KPTS/2023 tanggal 25 Oktober 2023 tentang Peresmian Pengangkatan Pengganti Antarwaktu Anggota DPRD Kabupaten Asahan atas nama Aidi, SH dan Surat Keputusan Gubernur Sumatera Utara Nomor 188.44/962/KPTS/2023 tanggal 13 November 2023 tentang Peresmian Pengangkatan Pengganti Antarwaktu Anggota DPRD Kabupaten Asahan atas nama Ranto Ramanda Sinambela.

"Izinkan kami mewakili Pimpinan dan seluruh Anggota DPRD Kabupaten Asahan mengucapkan selamat kepada saudara Aidi, SH dan saudara Ranto Ramanda Sinambela yang telah resmi menjadi Anggota DPRD Kabupaten Asahan Sisa Masa Jabatan 2019-2024", sambut Benteng.

Benteng berharap dengan telah resminya menjadi Anggota DPRD Kabupaten Asahan, maka dapat memberikan semangat baru dan kekuatatan bagi DPRD Kabupaten Asahan dalam menjalankan tugas dan fungsi DPRD.

"Kami mengucapkan selamat berbahagia dan selamat menjadi bagian dari keluarga besar DPRD Kabupaten Asahan" ucap Benteng.

"Teriring do'a dan rasa terima kasih kami yang sebesar-besarnya kepada M. Ilham Sarjana HS, SM, beserta keluarga dan Almarhum Bambang Rusmanto, beserta keluarga atas pengabdiannya selama ini dalam upaya memberikan yang terbaik demi kesejahteraan masayarakat Asahan", tambah Benteng.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Asahan H. Surya Bsc dalam sambutannya berharap kepada Anggota DPRD Kabupaten Asahan yang baru saja dilantik agar dapat menjalin kerja sama yang baik dengan semua pihak khususnya Pemerintah Daerah dalam mewujudkan masyarakat Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter.

"Saya mengucapkan selamat kepada saudara Aidi, SH dan saudara Ranto Ramanda Sinambela sebagai Pengganti Antarwaktu Anggota DPRD Kabupaten Asahan, semoga saudara dapat menjalin kerjasama yang lebih harmonis dengan Anggota DPRD yang lain" sambut Bupati Asahan.

Bupati menegaskan bahwa pelantikan ini juga merupakan perwujudan kepercayaan masyarakat untuk mengemban amanah, tugas dan tanggung jawab sebagai Wakil Rakyat

"Terima kasih kepada M. Ilham Sarjana HS, SM beserta keluarga dan Almarhum Bambang Rusmanto beserta keluarga, karya bakti berupa kebijakan yang telah diberikan selama ini akan tetap dikenang oleh masayarakat Asahan", tambah Surya.

Setelah resmi diambil sumpah/janjinya sebagai PAW Anggota DPRD Kabupaten Asahan Sisa Jabatan Tahun 2019-2024 oleh Ketua PN Kisaran yang diwakili Hakim PN Kisaran Antoni Tripolta, SH, MH, maka Aidi, SH akan ditempatkan di Komisi "A" DPRD Kabupaten Asahan dan Ranto Ramanda Sinambela ditempatkan di Komisi "C".DPRD Kabupaten Asahan.

Diakhir Paripurna Istimewa tersebut, Benteng juga mengumumkan bahwa Pimpinan DPRD telah menerima surat dari Fraksi Partai Gerindra DPRD Kabupaten Asahan Nomor: 84/F.GERINDRA/DPRD/XI/2023 tanggal 14 November 2023 Perihal: Mengusulkan Pergantian Nama Anggota Badan Musyawarah DPRD Kabupaten Asahan dari Fraksi Partai Gerindra yang baru masa kerja T.A. 2023. Perubahan susunan keanggotaan Badan Musyawarah dimaksud yaitu Nurhayati digantikan oleh Drs. H.  Mansur Marpaung, MM.

Editor : Administrator
Administrator

Related Posts